Cara Merawat Rambut Agar Panjang dan Tidak Rontok



Cara Merawat Rambut Agar Panjang dan Tidak Rontok

Wanita mana pun pasti menginginkan rambut yang panjang, hitam, dan mengkilat karena hingga sekarang pun masih banyak orang yang berpendapat bahwa salah satu stereotype kecantikan wanita adalah memiliki rambut panjang yang sehat dan indah. Sayangnya tidak semua orang dikarunia jenis rambut yang indah sebagaimana bintang-bintang iklan shampo di televisi. Tetapi jangan khawatir karena dengan cara merawat rambut yang benar Anda juga bisa memiliki rambut indah idaman seperti yang Anda dambakan.

 Tips  merawat rambut agar rambut cepat panjang

Memang sudah ada teknologi untuk membuat rambut menjadi panjang dalam waktu singkat dengan teknik menyambung rambut, tetapi hal ini menimbulkan efek samping berupa kerusakan rambut bila tidak dilakukan perawatan serat dengan benar pasca dilakukannya trik ini. Tetapi Anda dapat menggunakan bahan alami sebagai cara merawat serabut agar cepat panjang yaitu secara membuat sendiri masker rambut di rumah. Bahan-bahan wajar yang dapat Kamu coba adalah minyak kelapa, lidah buaya, atau minyak zaitun.

Cara menggunakan bahan-bahan tersebut sangat mudah, Dikau hanya tinggal mengoleskan bahan itu pada rambut Anda mulai dari akar rambut hingga ujungnya, lalu bungkus serat beserta handuk hangat atau shower cap. Diamkan selama 1 jam lalu cucilah serabut Anda seperti biasa. Lakukan perawatan rambut itu 1 atau 2 kali seminggu hingga hasil yang diinginkan tercapai.

Masalah rambut bercabang

Walaupun rambut telah tumbuh panjang, bagian ujung yang bercabang juga sering menjadi masalah bagi wanita karena mau tidak mau Kamu harus sering-sering memotong rambut. Tindakan tersebut tentu akan memperlambat serat berkembang panjang dan menawan. Ujung rambut yang samar-samar terjadi karena rambut kering yang bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti misalnya akibat paparan sinar matahari.

Cara merawat rambut bercabang ialah dengan melakukan antisipasi sebagaimana memakai topi setiap periode bepergian saat matahari bersinar terik. Jika Dikau hobby berenang jangan lupa segera mencuci dan membilas serabut agar klorin pada air kolam renang bukan merusak rambut Anda ataupun memproduksi rambut menjadi lelap. Creambath juga dapat jadi satu diantara alternatif agar rambut tetap sehat dan indah. Tak perlu creambath di salon karena banyak bakal natural yang mudah ditemukan dalam dapur Anda untuk crembath sendiri di rumah. Jeruk lemon, telur, seledri, dan tomat dapat sebagai alternatif bahan creambath supaya serat Anda sehat & cantik.

Rambut rontok serta solusinya

Memiliki rambut yang panjang tentu akan berkurang kesempurnaannya jika rambut Anda kerap berguguran mengotori pakaian. Cara merawat rambut agar tidak rontok adalah dengan tindakan antisipasi yaitu secara bukan mengikatnya terlalu kencang. Rambut yang diikat terlalu liat akan meninggalkan bekas sehingga mengurangi kecantikannya saat serabut digerai. Saat tidur sebaiknya rambut juga digerai supaya rambut dapat “bernafas”.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar